Sultan Kosen Manusia Tertinggi Didunia

Di sebuah situs luar negeri memberitakan bahwa rata-rata tinggi tubuh pria Indonesia adalah 1,58 meter. Sementara menurut BBC, tinggi lelaki Turki adalah 1,7 meter. Namun Sultan Kosen pria asal Turki ini tercatat sebagai pria tertinggi di dunia dengan tinggi badan 247 Pria berusia 26 Tahun ini telah mengalahkan Bao Xishun yang memiliki tinggi 236 cm,  maka sekarang rekornya telah dipecahkan oleh Sultan Kosen, pria asal Turki, yang dicatat dalam Guinness World Records dengan tinggi badan 2,47 meter.

Tak hanya itu, pria asal Turki ini turut memegang rekor dunia atas telapak tangan dan kaki terpanjang. Telapak tangannya mencapai 27.5 cm, sementara kakinya memiliki panjang 36.5 cm.
Di antara saudara-saudaranya, memang hanya Kosen yang memiliki tinggi tidak wajar. Ke-extriman tinggi Kosen muncul ketika ia berusia 10 tahun. Saat itu ia mengidap tumor yang menyebabkan berkembang pesatnya hormon yang dihasilkan dari kelenjar di bawah otaknya.



 Manusia tinggi dan pendek

Setelah tumornya dicabut, badan Kosen pun berhenti tumbuh. akhirnya berakhir setahun yang lalu. Kini ia harus menggunakan tongkat panjang untuk berjalan.
Kosen terkadang bekerja sebagai petani untuk membantu kondisi keluarganya. Sayang, ia terpaksa harus berhenti sekolah sebelum waktunya karena tingginya yang ekstrim itu.
“Impian terbesar saya adalah menikah dan memiliki anak. Saya sedang mencari sang kekasih hati,” ujar Kosen.
Akan tetapi tidak selamanya kondisi super jangkung itu menjadi masalah bagi Kosen. Tinggi badannya memang menjadi halangan ketika ia berhadapan dengan mobil. Namun, dia dengan mudah dapat membantu ibunya untuk mengganti lampu bohlam dan memasang tirai dengan sangat mudah.
“Sultan merupakan sosok yang gentle, pendiam yang tenang dan tidak merasa terganggu dengan ukuran tinggi badannya yang paling tinggi sedunia,” 





0 komentar:

Posting Komentar

profil

Foto saya
Hidup Berawal Dari Sebuah Impian

say no to drugs

say no to drugs
Promises to say no to drugs, alcohol and tobacco and has chosen to live a healthy, happy, drugs-free life and is recognized by for the children partners in prevention,

me

me
Dyen Syarifudin, manusia yang selalu berusaha untuk Bahagia

Recent Posts

Pengikut